Blogspot.co.id ternyata tidak enak - Bulan Ramadlan

Blogspot.co.id ternyata tidak enak - Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan 2016 :: Blogspot.co.id ternyata tidak enak - Bulan Ramadlan
Tidak lama ini Blogspot.com merubah/meredirect ke blogspot.co.id, dan menurut saya pribadi dampaknya kurang bagus bagi blog yang diredirect ke blogspot.co.id seperti blog saya ini.
Kurang enaknya ialah pada kecepatan indeks google dan juga urutan di search engine google.
Setelah saya pantau, ternyata blog saya semakin lama untuk diindeks oleh google, dan juga postingan saya semakin turun, yang asalnya masuk 10 besar di pencarian google, ada sebagian yang turun.

Karena keadaan ini, saya mencoba membuat backlink saya masih tetap menggunakan com saja, walaupun sebagian menggunakan co.id namun saya tidak lupa dan tidak meninggalkan yang com.
Bagi yang masih belum mengerti, ini contohnya:

<a href="http://bur2016.blogspot.com" target="_blank">Bulan Ramadlan 2016</a>

Saya tidak menggunakan:

<a href="http://bur2016.blogspot.co.id" target="_blank">Bulan Ramadlan 2016</a>

Namun saya tidak seratus persen menggunakan com, soalnya takutnya nanti google merubah algoritmanya, atau bisa saja penelitian saya ini masih kurang dan bisa saja salah.
Namun untuk sementara ini saya sangat yakin dengan pendapat saya ini.
Bagaimana menurut pendapat anda?


bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar